Selasa, 03 Maret 2020

Solusi apps android tidak muncul notif

| | 0 komentar


Assalamua'alaikum WR. WB. Salam Sejahtera, apa kabar, semoga kalian dalam keadaan sehat jasmani pun juga rohani, topost gue akan memberikan solusi, tentang sebuah masalah apps android yang tidak memunculkan notification, mulai dari facebook, instagram, twitter, dan yang biasa kita install yaitu whatsapp dan aplikasi penting lainnya.

Pertanyaannya?, Kenapa mereka tidak muncul notification, disaat hp kita hidup, kan jadi nyebelin yaa guys Kita lagi asik asik chatting an sama doi, ternyata si doi udah bales chat kita tapi ga ada notification, kan doi jadi marah, bt dan mungkin cari yang lain, cie gitu, sok sok related wkwk

Gue disini akan ngasih tau cara gue sendiri, mungkin diluar blog ini banyak yang ngasih solusi dengan tema yang sama, tapi mungkin kalian engga dapet jawaban sejati, kenapa gue tau, karena ini post berdasarkan experience gue, gue pun sempet nyari solusi dari masalah ini di internet, in the fact gue ga pernah dapet jawabanya, akhirnya juga nyari jawaban sendiri, dan akhirnya gue dapat.

First at all kalian harus tau yaa, basiclly semua aplikasi yang berjalan benar itu atau berjalan dibackround pasti bakal hidup notification nya, and otherwise kalo aplikasi kalian ga berjalan dibackround atau engga berjalan dengan benar pasti ga akan dapat notification, atau notif mati, ya karena memang aplikasinya tidak hidup, sudah paham kan, dan apa yang menampung aplikasi ini itu disebut RAM, so kalo RAM kalian penuh otomatis aplikasi yang sebelumnya berjalan dibackround bakal diganti sama yang baru.

Jadi agar Apps kalian bisa dapet notif yaa simplenya harus tetap berjalan dibackround dan jangan sampai RAM kalian penuh, solusinya, hanya pakai apps yang betul betul kalian butuh, yang ga kalian butuh uninstall, jangan ada double apps, atau definisinya, aplikasi dengan fungsi yang bahkan hampir sama, contoh, pakai apps message hanya 1, seperti line atau whatsapp, kalo selain itu kan masih bisa kita buka dibrowser, lalu juga apps sosmed, itu pun sebenernya masih sangat baik experience nya jika kita buka di chrome atau mozilla dan kita masih bisa aktifkan notification di settingan chromenya atau Mozilla.

Mungkin segitu dulu yang bisa gue tulis, semoga post ini membantu untuk kalian, terus mencoba, kalo ada yang ga paham atau bingung dengan penjelasanya, mari komen dan bisa juga email gue, biar lebih personal, sincerely gue akan membantu sebisanya.

PLEASE GIVE ME SOME FEEDBACK, BIAR JADI BAHAN BAKAR BUAT GUE, IM REALLY REALLY THANKS FOR YOU'RE FEEDBACK.


0 komentar:

Posting Komentar