Kamis, 16 Juli 2020

Tuesday, 24 June 2020 IN Book A Book A In

| | 0 komentar



Book A Book A In


Mmm Hy baik semoga semua kabar kalian, ini gue Faqih, The Original Faqih, this is my real self. Muncul Idea tiba tiba untuk buat Label baru diblog, sedikit cerita, awalnya gue lagi iseng buka diary gue, terus gue baca tulisan gue yang kemarin kemarin, ternyata gue sadar cukup menarik juga, dan ada valuenya, mungkin kalo gue share bisa bermanfaat juga untuk orang lain, diary ini udah gue tulis dari mid 2015, which is udah 5 tahun, triggernya gara gara gue nonton film abraham lincoln hehe, film presiden lawan vampire, yaa america negara bebas, biarin aja bikin film presidenya lawan vampire, walau pun aneh. ini Post pertama dari Label Book A Book A In gue, ga ada yang gue harepin, no expect no regrets wkwk, no, pasti ada, bisa bermanfaat dan menambah minat literasi, thats all. thanks hope you enjoy, indeed i need your feedback.



Tuesday, 24 June 2020

          Assalamu’alaikum WR. WB. You guys ready for me, hehe absolutely not, anyway long time not write in this, hmm, ada sesuatu pasti kalo gue kesini, gue pengen sedikit cerita aja, mengenai, btw gue ga nyaman banget, dibelakang gue, ada tante gue entah dia lagi liatin gue atau engga I don’t know, yaa anyway, gue dapet satu metode yang cukup berhasil untuk membuat focus gue mmm lebih baik, yaitu caranya dengan tidak memikirkan hal hal yang tidak penting untuk gue fikirkan, yaaa itu aja simple as that, tapi ga simple untuk dilakuin, mmm gue melatih ini dalam shalat gue juga, agar gue mendapat kekhusyuan, mmm kapan gue pertama kali dapet metode ini ?, mmmm gue lupa harinya,


Triggernya pun gue inget, tapi yaa wkwk kayanya (tadinya ada kalimat disini tapi setelah gue fikir lumayan rawan wkwk, jadi gue sensor), lo bakal berfikir, ngapain gue ngelakuin ini, gue harus hidup lebih baik nih, gue ga mau gini terus, kwwkw, yaa kan, just kidding bukan itu sih triggernya, soo yang gue sedikit masih inget, yaa di hari kemarin which is 3weeks between 22-25 June, mmm dan sekali lagi gue lupa triggernya, apa hal yang lo dapat setelah lo melakukan metode ini ?, hmmm gue merasa lebih bisa focus, lebih bisa milah tingkat kepentingan dalam berfikir, lebih khusyuk, dan yang pasti hari yang gue jalani jadi lebih ga terbuang banyaka aja, soalnya gue bisa memilih mana yang lebih harus gue fikirkan terlebih dahulu dan gue lakuin, yaa that’s so powerfull so powerfull, kenapa lo buat metode ini ?, karena gue udah lama nyari nyari metode ini, dulu gue tuh gampang banget kena distract, contohnya, gue suka mikirin hal yang harusnya ga gue fikirin aja, kalo gue lagi shalat, harusnya fikiran gue bisa lebih focus hanya kepada imam, gerakan dan apa yang dia ucapkan kan, gue sering gampang banget kena distract sama gerakan2 kecil even, bahkan dia ga bergerak aja, gue tuh mikirin sesuatu tentang orang ini, focus gue tiba tiba ke orang sebelah, mmm padahal gue Cuma harunya denger dan ikutin gerakan imam, selebihnya jangan lo fikirin apa apa,


Sebetulnya sih ini juga bisa dibilang gue melawan fikirin gue, ga tau kenapa apa sebabnya, mungkin diluar sana ada yang bisa jelain, kenapa selalu ada aja hal yang kita fikirin tiba2 pop up gitu aja, itu aneh juga sih, itu otomatis bentuknya, gue ga bisa memprediksikan abis ini gue bakal mikirin apa nih, yaa itu pop up tiba2, dan gue sekarang pakai metode ini, mencoba untuk melawan fikiran yang tiba tiba pop up itu, sementara I think sampai situ dulu, dan lalu mungkin step selanjutnya setelah gue berhasil mengontrol kepop upan diotak gue, mungkin selanjutnya gue bisa memilah ini sebenernya betul apa ga yg dipop up sama otak gue, gimana metodenya nanti gue cari lagi, yaa memang seperti kita tau, ga mudah untuk membuat habbit baru, sangat sulit, layaknya hal baik lain, semua itu memang selalu harus dipaksakan untuk terbiasa, contoh kecilnya shalat, 


Menurut gue juga shalat itu kan wajib sebetulnya ga ada kompromi untuk males atau memilih tidak shalat, jelas itu dosa nya besar kan, tapi kita juga ga bisa kan tiba tiba rajin shalat 5 waktu dimasjid khusyuk, ga bisa menurut gue semua itu harus melalui proses yaitu membangun kebiasaan, yaa kita harus membiasakan diri kita untuk shalat dari situ dulu entah dirumah diawal, lalu udah bisa shalat tepat waktu, lalu jamaah kemusolah atau masjid, setelah itu udah bisa konsisten untuk jamaah, nanti ngeliat orang dimusolah atau masjid sehabis shalat dzikir, nanti kita sehabis shalat ikut dzikir juga, nanti kita istiqomah untuk dzkikir sesudah shalat, itu nular dan harus membangun kebiasaan. Wow pegel leher gue, hahaha, seru juga yaaa gue udah lama ga nulis disini, hahahh, anyway prakerja gue belum dapet insentif sama sekali, harusnya yaa harusnya, udah 2 kali dapet insentif, 1.2jt, untuk bulan mei dan june, tapi belum ada kejelasan, masih digantung, entah gimna program pemerintah ini, entah siapa juga yang salah, gue udah maksimalkan untuk mencek semua yang janggal diakun yang sync dengan prakerja, and I thought ga ada yang salah, sempet juga beberapa kali hubungi CS and nihil. Yaa udah dulu yaeyyy. Eh gua mau jamming tau, tapi entah kapan, mmm I think besok kayanya. See u.


0 komentar:

Posting Komentar