Senin, 02 Agustus 2021

Alternatif pasang Aplikasi Android Dilaptop / PC

| | 0 komentar

  Hello, hari ini gue akan membagikan sedikit pengalaman gue, tentang PC or laptop, yang mungkin bisa membantu kalian dalam beraktivitas atau membuat kalian jadi lebih produktif  lagi, dalam memakai Laptop or PC kalian. Langsung aja, gue akan kasih pengalaman gue pasang aplikasi aplikasi android dilaptop/PC, dan ini adalah cara alternatif dari berbagai cara yang ada, untuk mengistall aplikasi android dilaptop/PC




Memakai Browser Berbasis Chromium


Dengan berkembang pesat nya teknologi, Google memberikan akses kemudahan bagi pengguna browser yang berbasis Chromium, apa itu?, yaitu adalah, memberikan akses instal aplikasi di dalam browser berbasis Chromium, jadi dengan kata lain, kita bisa menikmati aplikasi android dipc/laptop hanya melalui Browser kita, dan cara ini sangat simple dan cepat, sangat efektif sebagai alternatif untuk PC/Laptop kalian yang tidak ingin repot mengintal stasiun android, yang bagi saya dengan spesifikasi Laptop low end/rendah dapat sangat memberatkan laptop, seperti Bluestack, Youwave android, dsb, Cara nya saya akan jabarkan dibawah

1. Buka Official Website dari si Aplikasi yang ada diAndroid, dibawah saya memberikan contoh dengan Website Google Berita, lalu tunggu sampai proses loading website selesai, lalu fitur instal Aplikasi akan muncul, lalu klik instal, setelah itu.

 



2. Tidak butuh waktu yang lama hanya sekitar 5detik, akan pop up jendela berikut, saya sarankan hanya mencentang pin ditaskbar, lalu Okay, setelah itu.

 



3. Lalu cek taskbar anda, setelah sudah ada ditaskbar lalu kita buka, maka akan muncul jendala terpisah, seperti layaknya aplikasi di Android yang kita pasang di PC/Laptop dengan emulator lainnya, dan sangat terlihat elegan juga simple, Tambahan.

 



4. Jika anda merasa ingin menghapus aplikasi anda hanya butuh pergi ke official website dan menghapus aplikasi seperti gambar dibawah. lalu aplikasi langsung terhapus

 




Jadi itulah cara yang sangat sederhana dan simple, sebagai alternatif menginstal aplikasi android melalui Browser, FYI browser yang saya pakai adalah Yandex, juga berbasis Chromium. dan jika ada yang bertanya aplikasi apa saja yang bisa terinstal, dibawah saya akan memberikan daftar nya, aplikasi yang sudah saya coba.

1. Layanan Dari Google (Gmail, Youtube, dsb)

2. Onedrive

3. Sosial Media (Twitter, Facebook, Instagram, dsb)

4. Whatsapp

5. Marketplace (Amazon, Shopee, Tokopedia, dsb)

6. Music (Soundcloud, Spotify, dsb)

Nah diatas adalah sedikit daftar aplikasi yang saya instal dilaptop saya, masih banyak aplikasi lainnya yang bisa di instal, tapi untuk sementara saya hanya membutuhkan segelincir aplikasi itu saja, jika ada pertanyaan silahkan komen, Terima Kasih.

0 komentar:

Posting Komentar